Header Ads

Inilah Top Score Euro 2024

IST - Piala Euro


KABARESOLO.COM - Ini adalah daftar skor teratas Euro 2024 setelah turnamen resmi telah selesai. Siapa yang berhasil menjadi pemenang dari gelar Sepatu Emas yang menandakan pencetak gol terbanyak dalam turnamen tersebut?

Selesai sudah Euro 2024. Setelah diadakan di Jerman sejak tanggal 14 Juni, Piala Eropa kali ini secara resmi berakhir dengan Spanyol meraih gelar juara Euro 2024 setelah mengalahkan Inggris dalam pertandingan final.

Pada dini hari Senin 15 Juli 2024 di Olympiastadion, Berlin, Spanyol berhasil mencetak gol pertama melalui Nico Williams, tetapi Inggris kemudian berhasil menyamakan skor melalui gol Cole Palmer.

Pada akhirnya, gol yang dicetak oleh Mikel Oyarzabal pada menit ke-86 menjadi poin penentu dalam pertandingan antara Spanyol dan Inggris. Tim Matador berhasil mengalahkan Tiga Singa dengan skor 2-1 sehingga mereka menjadi juara Euro 2024.

Meskipun demikian, tidak ada pergeseran yang signifikan dalam daftar pencetak gol teratas Euro 2024 sebelum pertandingan final digelar. Tetap ada enam peserta yang menempati peringkat teratas.

Sebelumnya, UEFA pernah mengisyaratkan bahwa jika situasinya sama, pemenang Sepatu Emas akan ditentukan berdasarkan jumlah assist dan waktu bermain, seperti dalam turnamen sebelumnya.

Namun, menjelang pertandingan Spanyol vs Inggris, UEFA kemudian mengumumkan bahwa gelar top skor Euro 2024 akan "disebar secara merata" jika tidak ada satu pemain yang mencolok di pertandingan final.

Ada enam pemain yang menjadi yang paling produktif sepanjang turnamen ini, yaitu Harry Kane, Dani Olmo, Cody Gakpo, Georges Mikautadze, Jamal Musiala, dan Ivan Schranz.

TOP SCORE EURO 2024




Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.