Header Ads

Belanja Cerdas di Era Digital: Cara Mendapatkan Promo Belanja Online


 

KABARESOLO.COM - Bagi sebagian orang, mencari promo belanja online menjadi tugas yang menantang. Namun, dengan perkembangan teknologi dan beragamnya aplikasi e-commerce kini konsumen bisa dengan mudah mendapatkan promo. Melalui fitur dan layanan yang tersedia di e-commerce, konsumen akan mendapatkan penawaran diskon lebih mudah.

Cara Mendapatkan Promo Belanja Online

Bhimo Rizky Samudro selaku Dosen Ekonomi Pembangunan Universitas Sebelas Maret memaparkan sejak pandemi penggunaan platform daring untuk transaksi bisnis meningkat. Hal tersebut mampu meningkatkan pola konsumsi masyarakat ditambah dengan lebih banyak promo dan mudahnya mendapat barang dan pembiayaan.

Peningkatan pola konsumsi masyarakat melalui belanja daring salah satunya dapat dilihat dari promo Anniversary yang diselenggarakan Blibli. Banyak konsumen memilih menggunakan promo yang diselenggarakan oleh e-commerce demi memenuhi kebutuhan hidup agar lebih hemat.

Meskipun nominal voucher belanja tidak terlalu besar, namun tentu saja akan memberikan keuntungan. Terutama ketika digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari hingga bulanan. Berikut ini beberapa cara mendapatkan promo belanja online yang bisa Anda terapkan:

1. Menjelajahi Dunia Maya

Ada banyak cara untuk mendapatkan voucher belanja dari platform e-commerce, salah satunya yaitu menelusuri informasi melalui dunia maya. Konsumen juga bisa menemukan banyak layanan untuk kebutuhan sehari-hari atau bulanan.

Selain itu, banyak toko online maupun brand yang secara aktif mempromosikan produk-produk melalui media sosial. Seringkali mereka menawarkan promo menarik untuk pengikut setia.

2. Menjadi Pelanggan yang Loyal

Jika Anda gemar belanja daring akan mudah mendapatkan promo menarik yaitu dengan menjadi pelanggan loyal. Langkah-langkah sederhana yang bisa Anda lakukan yaitu rajin mengikuti akun media sosial dari toko atau brand kesayangan. Seba, brand atau toko sering memperbarui informasi mengenai promo-promo yang sedang berlangsung.

Kemudian manfaatkan program loyalitas atau event tertentu untuk mendapatkan akses ke promo eksklusif yang umumnya tidak tersedia secara luas. Anda juga bisa mengumpulkan poin atau hadiah setiap melakukan transaksi belanja. Poin-poin tersebut nantinya ditukar dengan hadiah menarik atau diskon khusus.

3. Memanfaatkan Aplikasi Voucher

Mendapatkan potongan harga menarik memang gampang-gampang susah. Namun, Anda bisa mencobanya dengan aplikasi voucher. Untuk mendapatkan promo belanja, sebaiknya mengunduhnya, lalu membuat akun agar bisa login. Setelah masuk ke aplikasi voucher, maka selanjutnya harus mencari promo belanja yang sesuai dengan kebutuhan.

Promo belanja yang tersedia umumnya berupa cashback, penawaran spesial, hingga diskon khusus. Klaim voucher tersebut untuk menemukan promo belanja sesuai kebutuhan. Lanjutkan dengan mengikuti petunjuk yang ada di aplikasi dengan memperhatikan syarat dan ketentuan.

Setelah berhasil mengklaim voucher, gunakan berbelanja di Blibli. Pastikan untuk memeriksa masa berlaku voucher serta syarat penggunaan agar proses belanja online semakin mudah.

4. Mencari Diskon Tambahan

Anda juga bisa mendapatkan diskon tambahan sebagai cara efektif untuk berbelanja lebih hemat dan menguntungkan. Meminta diskon tambahan bisa dilakukan dengan langkah sederhana yaitu memantau promo yang sudah berlangsung di platform e-commerce tertentu.

Sebagian besar toko akan memberikan diskon tambahan khusus untuk produk-produk tertentu. Bahkan tersedia juga kode khusus yang bisa konsumen gunakan untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Selain itu, Anda harus aktif mencari informasi mengenai diskon tambahan dari media sosial atau newsletter toko.

Sebab banyak toko yang memberikan diskon tambahan terutama kepada pelanggan setia melalui media tersebut.

Ada banyak cara mendapatkan promo belanja online demi memenuhi belanja hemat untuk kebutuhan sehari-hari. Platform belanja Blibli memberikan banyak potongan harga menarik hingga cashback Rp500.000 terutama menggunakan promo anniversary. Pastikan berbelanja hemat dari tanggal 18 hingga 28 Juli 2024.(*)

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.